Monday, November 17, 2008

BERBAHAGIALAH SOBAT


Hampir semua orang mengenal hit single ' Don’t Worry, Be Happy' yang dinyanyikan oleh Bobby McFerrin. Lagu ini memiliki pesan sangat dalam kepada semua orang untuk terus merasa bahagia setiap hari. Pesan sederhana McFerrin membuat banyak orang merasa perlu untuk tidak khawatir dan perlu untuk merasa bahagia dalam hidup mereka.

Hidup bahagia, ulet dan selalu optimis adalah hal yang sangat bagus diterapkan, dan tentu saja hal itu baik untuk kesehatan anda. Mencoba untuk merasa bahagia sesungguhnya melindungi anda dari tekanan hidup atau stres yang hampir selalu datang menghimpit. Tekanan atau stres merupakan salah satu sebab utama penyebab kematian seperti halnya penyakit jantung, kanker dan stroke. Percaya atau tidak, kata orang-orang sih begitu.


Salah satu hal terbaik yang pernah dikatakan seorang pakar adalah- “ Satu-Satunya hal dalam hidup itu yang akan selalu ada adalah PERUBAHAN”, dan di dalam hidup kita, kita mempunyai kemampuan untuk membuat perubahan yang perlu jika kita betul-betul menginginkannya. Sekalipun kita menghadapi sebuah masalah yang tak dapat kita atasi sekalipun, kita selalu yakin dapat menemukan solusi bahwa kesulitan itu akan segera berlalu.

Hubungan atau Jaringan sosial sangat penting dalam meraih kebahagiaan. Setiap orang memiliki sifat berbeda-beda, terimalah seseorang apa adanya, hindari perselisihan, terus konsisten, dan jauhkan diri anda dari segala bentuk kemarahan. Jika terdapat perbedaan cobalah untuk memahami situasi dan anda akan dikenal sebagai seorang yang memiliki sifat sosial yang baik.

Kebahagiaan sesungguhnya dapat ditemukan dalam diri semua orang, berpikir positif untuk dapat menemukan hal membahagiakan pada diri orang lain merupakan salah satu cara yang akan membuat hidup anda lebih baik dan lebih sehat.

Menjadi orang yang bahagia itu relatif mudah, Anda tinggal memutuskan saja untuk menjadi orang yang bahagia. Abraham Lincoln mengamati bahwa kebanyakan orang dalam memanfaatkan sebagian besar waktunya dapat memilih menjadi orang stres atau bahagia, susah atau senang, tampil lebih cerdas atau lebih bodoh tergantung pada mereka sendiri. Pilihannya sangat sederhana dan sebaiknya anda memilih menjadi orang yang bahagia, maka jalan itu akan segera terbuka untuk anda.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan

Mengucapkan terima kasih adalah langkah besar bagi anda sendiri. Kita mempunyai banyak kesempatan untuk mengucapkannya kepada siapa saja. Ucapan Terima kasih kepada pengemudi taksi yang telah mengantar anda dengan aman dan nyaman, berterima kasih kepada pembantu rumah tangga yang telah membuatkan makan malam yang lezat, berterima kasih kepada office boy yang membersihkan jendela kantor anda, Juga berterima kasih kepada pak pos yang membawa surat-surat pos anda, berterima kasih kepada polisi yang memberikan rasa aman serta bersyukur kepada Alloh SWT karena masih diberi kesempatan hidup berarti lebih lama.

Berita adalah penyebab stres paling besar. Sebagian orang tidak dapat memulai hari mereka dengan bahagia ketika mereka memulai hari baru dengan membaca atau menonton berita tak berguna seperti infotainment di televisi kita. 99% berita yang kita dengar atau kita baca di pagi hari adalah kabar buruk. Mengawali hari dengan kabar buruk adalah hal terburuk yang pernah dilakukan orang.

Mengawali hari lebih religius jauh lebih baik untuk anda lakukan di pagi hari. Sholat subuh, membaca Al Qur’an atau mendengarkan khotbah di televisi akan membuat hati anda damai dan tenteram.

Atur waktu anda dengan bijak. Waktu terlalu mahal untuk disia-siakan. Manajemen waktu dapat dipandang sebagai upaya menaati aturan yang meliputi penjadwalan, menentukan goal atau tujuan, perencanaan, serta membuat daftar yang harus anda lakukan dan prioritaskan. Ini adalah inti manajemen waktu yang harus dipahami guna mengembangkan manajemen waktu yang efisien untuk diri anda sendiri. Ketrampilan dasar ini dapat memberi anda kemampuan untuk meraih hasil lebih tinggi dari yang pernah anda harapkan.

Jika anda harus tertawa, tertawalah dengan tulus. Pernah mendengar lelucon yang bagus? Ceritakanlah kepada kawan atau keluarga anda. Kata orang, “ Tertawa adalah obat terbaik'.

Nyatakan perasaan, kasih sayang, penderitaan dan persahabatan pada setiap orang yang anda kenal baik. Cobalah untuk membuang setiap perasaan marah, atau frustrasi. Karena kedua hal itu tidak baik untuk kesehatan anda. Sebagai gantinya temukan cara untuk melampiaskannya tanpa perlu menyebabkan orang lain terluka atau merasa dirugikan.

Kerja keras dapat membawa kepuasan pribadi yang luar biasa. Hal itu dapat membuat kita merasa sebagai orang yang kompeten dalam menyelesaikan tugas kita. Merasa bermanfaat adalah yang sangat penting bagi kita semua, orang lain akan memberi kita rasa empati yang tinggi. Lakukan hal-hal di mana anda merasa berharga melakukannya.

Belajar adalah latihan yang penuh dengan kegembiraan. Coba dan pelajari sesuatu yang baru setiap hari. Belajar akan membuat kita mampu meraih mimpi setinggi langit serta mampu menangkap setiap peluang di masa mendatang.

Jogging, jalan-jalan, bersepeda, serta aktifitas fisik lainnya akan membuat anda merasa benar-benar hidup di dunia ini.

Hindari aktifitas yang menuju pada hal negatif. Jangan melakukan aktivitas yang menimbulkan suara berisik yang mengganggu orang lain, Mengonsumsi narkoba atau pergi ke tempat-tempat penuh bahaya seperti casino atau lokalisasi WTS.

Hal-hal tersebut adalah beberapa aktivitas kecil yang dapat dilakukan dalam meraih kebahagiaan hidup.

Dan ingatlah selalu kata Abraham Lincoln, " Orang akan merasa bahagia tergantung pada sudut pandang pikiran mereka sendiri."


Rahasia cari duit di blog :



Blogger Secrets





0 comments: