Friday, February 1, 2008

LIGA INDONESIA : Liga payah !!

PSSI memang tidak punya wibawa sama sekali. hukuman 3 tahun tidak boleh memasuki seluruh stadion di Indonesia yang dijatuhkan terhadap Aremania tidak digubris sama sekali oleh Aremania, Kualitas kompetisi LIGA INDONESIA kembali dipertanyakan setelah diketahui ada dua tim yang seharusnya masuk empat besar justru tidak berhasil lolos. Bukan disebabkan karena kalah poin tapi justru disebabkan ketidak tegasan Komisi disiplin PSSI-lah yang menyebabkan kedua tim ini tidak lolos.Gimana to ini..?

PSMS Medan yang seharusnya tidak lolos justru melenggang ke senayan. Seharusnya Persiwa Wamena yang lebih berhak lolos setelah melihat kenyataan bahwa pada laga PERSIWA versus AREMA yang berkesudahan dengan skor(2-2),diketahui AREMA memainkan Alexander Pulalo yang terkena sanksi tidak boleh tampil pada pertandingan tersebut. Padahal Alex mendapat hukuman skorsing 2 kali pertandingan.

Hal ini memicu kubu PERSIWA mengajukan protes keras kepada Komisi Disiplin PSSI

Jika komisi disiplin konsisten dengan aturan yang mereka buat sendiri, maka seharusnya PERSIWA dinyatakan menang 3-0 atas AREMA dan berhak lolos ke semifinal karena selisih golnya lebih baik dari PSMS walau sama-sama memiliki poin 6.

Tim Macan Kemayoran, PERSIJA juga melakukan kecurangan serupa dengan memainkan Eugeny Khmaruk saat menang melawan Deltras (1-0) pada laga tanggal 19 Januari. Khmaruk saat laga tersebut seharusnya tidak boleh main karena mendapat sanksi 1 partai. Dengan aturan yang sama, PERSIJA harus dinyatakan kalah 0-3 dari Deltras.

Di hari yang sama, PERSIK juga melakukan pelanggaran serupa dengan memainkan Christian Gonzales saat melawan Persipura. Artinya Persipura harus dimenangkan dengan skor 3-0. Walau demikian, Persik masih berhak lolos ke semifinal menyingkirkan PERSIJA Jakarta.

Jadi komposisi tim-tim semifinalis seharusnya adalah : Persipura, Sriwijaya FC, Persik, dan Persiwa.

Entah apa yang ada di otak komisi disiplin PSSI. Mereka membuat aturan, tapi mereka sendiri yang melanggarnya. Kalau kompetisi saja tidak tertata dengan baik, bagaimana mau berprestasi?

Bener-bener lelah hati nonton sepak bola Indonesia.Payah !!

0 comments: