Monday, February 4, 2008

SAMA-SAMA LUPA


Kira-kira sepuluh hari yang lalu, Anakku, Casilda menderita panas sangat tinggi.Takut terjadi apa-apa, kuperiksakan dia ke dokter sekalian cek darah. Ternyata hasilnya positif kena Typhus dan gejala Demam Berdarah. Gak ada pilihan lain selain nginep di Rumah Sakit. Untungnya, sang ibu kerja disana. Lumayan dapat sedikit potongan biaya berobat hehehe...

Butuh waktu lima hari agar kondisinya pulih. Untungnya ibu mertua mau cuti beberapa hari guna menunggui si cucu yang sedang sakit. Kejadian deh, The special one dan sang mertua bergantian nunggui si kecil yang sering bandel minta infusnya dicopot. Istri juga ikut-ikutan cuti pada 2 hari pertama mondok di Rumah sakit.

Setelah lima hari merasakan repot ngurus anak di RS, akhirnya kami diijinkan pulang dengan syarat, harus mau bawa obat. Gak masalah, pikirku. Satu-satunya hal yang paling ditakuti putriku adalah BADUT. Sama obat dia malah doyan banget. (Aneh ya anak jaman sekarang?)

Kemarin, obat itu sudah habis di embat dan harus cek kesehatan lagi di tempat praktek sang dokter. Di tempat praktek semua hal gak ada yang aneh. Dari mulai markir, ngantri, hingga diperiksa, semuanya biasa saja gak ada yang aneh. Saat di tempat parkir hendak pulang perasaanku kok gak enak yah...kayak ada yang aneh gitu. Sempet mrinding juga sih, jangan-jangan ada hantunya nih tempat praktek.


Aku cek sekali lagi. tas udah aku bawa. kunci kendaraan gak ketinggalan. Selendang dan selimut juga masih di bawa istriku. Oleh-oleh untuk ortu juga masih ada. Apa ya yang ketinggalan..? Lalu istri menyeletuk, “Mas..tadi udah bayar belom?” Waduh !! Mati aku !! masak belum bayar sih..malu-maluin aja!

Dengan tergopoh-gopoh istriku masuk lagi ke ruang pak dokter. Apa kata pak dokter? “Oh iya to...saya juga lupa, mbak”


0 comments: