Friday, May 25, 2007

KISAH SEORANG PECUNDANG


Charles schultz selalu mendapat nilai jelek untuk setiap mata pelajaran di kelas. Ia mendapat nilai nol dan tidak lulus pelajaran fisika di SMU. Charles schultz juga tidak lulus Bahasa Latin, Matematika, dan beberapa pelajaran lainnya. Ia pernah berhasil masuk regu golf sekolah dan ia langsung kalah. Dalam pertandingan persahabatan ia juga kalah.

Ia tidak pernah dibenci oleh murid lain; tak ada yang peduli padanya sampai harus merasa membencinya. Ia heran kalau ada teman sekelas yang menyapanya di luar jam sekolah. Charles schultz tidak berani mengajak seorang gadis berkencan semasa di SMU. Percuma, ia sudah merasa ditolak sebelum mengajak kencan.


Charles schultz adalah orang yang tidak pernah berani melangkah lebih berani. Ia benar-benar seorang pecundang.


Charles Schultz sangat hobi menggambar kartun walaupun orang lain tidak pernah menghargainya. Ia pernah memasukkan kartun ke editor buku tahunan sekolah, namun ditolak. Berikutnya, ia tampil lebih berani. Ia mencoba menjadi Charles yang sama sekali beda dengan Charles Schultz yang dulu.


Ia pernah mengirimkan contoh karyanya ke Walt Disney. Ia menghabiskan banyak waktu dan sangat serius mengerjakan gambar itu. Jawaban dari Walt Disney Studio datang dan Ia ditolak lagi. Charles Schultz masih tetap sebagai pecundang. Ternyata melakukan perubahan tidaklah semudah yang dibayangkan.


Sedikit kecewa, Charles schultz memutuskan untuk menulis otobiografinya dalam bentuk kartun. Ia tanpa sengaja menggambarkan profil dirinya sewaktu masih kanak-kanak yaitu anak kecil yang tak pernah berhasil.


Tanpa diduga, banyak yang tertarik dengan karakter unik yang dia buat. Karakter kartun itu segera menjadi terkenal di seluruh dunia. Komik “Peanuts“ dan tokoh kartun yang layangannya tak akan pernah terbang dan tak pernah berhasil menyepak bola, Charlie Brown yang ia ciptakan laku keras ke seluruh dunia.


Akhirnya, ia berhasil merubah hidupnya sendiri. Tidak hanya itu, ia berhasil mengatasi rasa takut yang selama ini menyertainya dan berubah menjadi “Manusia baru“ yang mampu menjadi salah satu orang yang dapat menguasai jagad komik di seluruh dunia.


Keren nggak..?keren nggak..?


0 comments: