Sunday, August 26, 2007

DENIAS OH DENIAS


Sutradara : John De Rantau
Pemain: Albert Fakdawer, Michael Indonesia Idol, Mathias Muchus, Marcella Zalianty
Produksi: 2006
Negara : Indonesia
Genre : Drama
Durasi : 110 Min
Bahasa : Indonesian

Ini baru film oke...itu komentarku setelah nonton film ini. Walau telat setahun, gak apa-apa lah..

Sebuah film yang harus ditonton oleh mereka yang mengaku peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia. Sebuah film yang dapat membuka pandangan kita tentang betapa pendidikan yang layak di negeri ini masih sangat mahal, masih sangat rumit dan masih banyak terjadi diskriminasi-diskriminasi yang tidak masuk akal

itu sinopsis yang menggugah minatku untuk menonton film ini. Film-film barat banyak yang mengangkat tema seperti ini. Tapi ini film Indonesia bo...jarang banget ada film Indonesia seperti ini. Paling-paling film horor yang sok serem justru malah bikin ketawa. So, saya rekomendasikan film ini untuk Anda tonton.

Film Denias, Senandung di Atas Awan ini memang film yang mengusung tema tentang dunia pendidikan. Sebuah langkah yang terbilang berani, di tengah derasnya tema pop seperti horor dan cinta remaja. Mengingat produser film ini Alenia Pictures dan EC Entertainment adalah "pemain" baru di kancah perfilman nasional. Mereka menyebutnya obsesi dan idealisme untuk menampilkan sesuatu yang jarang tersentuh dan berbeda.

Film ini berdasarkan kisah nyata dari seorang anak Papua bernama Janias yang kini bersekolah di Darwin, Australia. Sosoknya ditransfer menjadi tokoh Denias (diperankan Albert Fakdawer yang selama ini dikenal sebagai juara sebuah kontes bakat bernyanyi sebuah stasiun televisi). Denias berasal dari sebuah suku yang tinggal di kaki gunung Jayawijaya yang selalu diselimuti kabut. Dari sana dia membangun cita-cita melihat dunia.

Mau tahu kelanjutannya, tonton aja filmnya...

0 comments: