Thursday, August 2, 2007

GAMBAR APA NIH?


Mungkin karena terlalu sering posting materi Wisdom di blog ini, ada seorang kawan yang njanur gunung alias tumben ngirimi saya e-mail tantangan buat saya. Dia ngasih gambar di sebelah ini dan meminta saya untuk menebak gambar apa disana.

Ya saya jawab aja : Itu gambar Katak.

Dia menjawab : Benar. Tapi masih ada satu lagi gambar hewan disana. Coba tebak.

Waah..pusing tujuh keliling saya nyari gambar apa lagi disana. Saya pelototi beberapa lama gak ketemu juga. Penasaran, saya Tanya lagi pada yang bersangkutan Ee…malah dia tertawa senang melihat penderitaanku.

Dia nggak mau jawab dan hanya ngasih clue, kalau mau lihat gambar hewan lainnya, Kamu harus mencoba merubah Point of View atau sudut pandangmu terhadap gambar itu. Semoga berhasil, gitu katanya. Padahal sudut pandang saya sudah terlanjur mengatakan itu gambar Katak jadi perlu waktu lagi untuk merubah sudut pandang saya kan..Mungkin ini satu pelajaran yang coba ia berikan pada saya. Makin penasaran, Kucoba sekali lagi dan…..

Tidak berhasil !! Capek deh….

Lalu saya teringat kata Mister Tanadi Santoso, MBA yang mengatakan bahwa :

Untuk berhasil atau sukses, Anda tidak perlu tahu segala hal secara rinci. Yang paling penting adalah Anda tahu dimana harus mencari jawaban atas persoalan yang sedang Anda hadapi.



Hehehe…lalu saya posting gambar ini di blog dan berharap ada diantara Anda para pembaca blog saya yang dapat memecahkan rahasia dibalik gambar itu dan memberitahukan caranya pada saya. Gitu lho saudara…...Semoga berhasil.

UPDATE 6 Agt 2007

Wah...ketemu juga akhirnya. Atas saran dari mister TOPIJRAMI, akhirnya gambar kedua ketahuan juga rimbanya. puter aja 90 derajat ntar jadi jelas gambarnya. Muncul gambar KUDA. Hanya begitu..? iya nih. Hal yang sederhana aja perlu seminggu mikirnya. ternyata mencoba dan pantang menyerah itu penting ya...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

0 comments: